--Ketika HIDUP memberiku seribu alasan untuk MENYERAH,,,engkau HADIR memberiku sejuta alasan untuk BERJUANg--
--when life gave me a thousand reasons to give up, you're present to give a milios reasons to fight--

Sabtu, 27 Maret 2010

Kisah kami di SMA

Ini kisah kami, Keluarga Besar IPA 1

Di kelas X kami belum saling mengenal dan belum merasakan arti kebersamaan seperti yang kami rasakan saat ini. Waktu terasa singkat untuk dijalani, walau dengan kegiatan yang begitu banyak seperti Ekstrakulikuler, les, dan kegiatan – kegiatan lainnya


Ulangan umum telah usai dilaksanakan dan dikelas XI ini lah awal dari kebersamaan, pertemuan, dan cerita kami yang menggila. Di kelas yang berada di bawah dan dekat dengan WC, dan jika wc itu kekurangan air maka kami akan mencium “aroma terapi alam” dari WC itu (nasib– nasib). Awal semester kami sudah kehilangan satu teman, kami merasa sedih bercampur bahagia kehilangannya, meskipun kami kehilangan dia kami merasa senang karena akan mendapatkan seorang keponakan (hehehe). Dian A.P adalah ketua kelas kami di kelas XI ini. Begitu banyak cerita suka dan duka yang kami lewati selama kelas XI. Di pertengahan semester lagi-lagi kami kehilangan satu anggota kelas, dan kami membuatkan acara kecil-kecilan untuk perpisahan dengannya. Dari banyak masalah yang kami hadapi bersama itu lah, menumbuhkan rasa kebersamaan antara kami. Dikelas ini beraneka ragam sifat, bakat dan prestasi mulai dari anak Olimpiade, Atlit, Penyanyi, Anak band dan perlombaan classmeeting kami juaranya (hohoho). Pokoknya dikelas ini tempat kami saling berbagi jawaban, cerita, pengalaman, sampek makanan. Dan takkan terlupakan deh,, buat kita-kita.

Nah sob, waktu kelas XII kita masih sama-sama selalu loe… walau kita kehilangan teman lagi nih, dia milih pindah sekolah yang dianjurkan sama ortunya… jadi sampai saat ini jumlah kita semua tinggal 32 orang yang awalnya berjumlah 35 orang. Kehilangan personil kelas lagi gak menghentikan cerita kami.. dan cerita kami di kelas XII ini gak akan kalah seru dengan kelas XI. Dikelas ini kami udah tau Karakter masing-masing, ada yang norak abies, narsis, gokil, dan ada yang masih jaim-jaim gimana geto, pokoknya seru abis and gila…. Dikelas XII juga banyak yang cinlok loh, mao tau siapa-siapa ajah???? Tapi gak enak, mau nulis namanya!!!!!! Namanya anak remaja jadi temen-temen pada gila ngejar cintanya masing-masing, hasrat udah mulai memuncak lho…. Mulai dari yang suka sama adek kelas, teman seperjuangan, sampek temen sekelas juga ada. Kayak si B.D.A.T yang suka sama T.R, tapi dia gak berani mengungkapkannya (haduh parah-parah) hehehehe… Ada juga yang pacaran diam-diam, kayak H.K sama A.F emangnya mereka kira kita gak tau apa, udah ketahuan pun gak mau ngaku. Ehmm, STOP dulu yah soal Cinta-Cintaannya kita lanjut ke yang laen.

Di awal tahun kami sudah memulai Les untuk persiapan pertempuran kami pada tanggal 22 Maret ntar… dan belum lama ini kami pindah kelas ke local baru di belakang kelas XA dan XB senangnya hati walau gak lama di kelas itu namun kata orang sekadau bilang Pelopas jadi emyang penting merasakan kelas baru dan gak akan ada lagi “aroma terapi alami” dari samping kelas kita. Mulai dari tanggal 11 januari kemarin kita mulai Les, selama les itu rasa kebersamaan kita semakin terasa. Meskipun kami pulangnya sore namun tidak sedikitpun kami merasakan Bosan, karena kami sering kali diguyur dengan cerita humor yang tak ada habisnya dan sering kali bernyanyi bersama di kelas walau pun ribut namun itu lah yang dapat membuang sedikit beban pikiran kami yang tak lama lagi menghadapi ujian ada juga di waktu menunggu guru datang untuk les kami sempat untuk mengabadikan saat-saat kami les.

Saat pelajaran seni waktu itu pak Leo meriksa semua buku catatan danj alhasil ada beberapa diantaranya yang gak lengkap catatanya yaitu via, felisia, udin, dori, ben-ben dan aziz. So, mereka harus di hokum dan hukumannya adalah harus duet dengan menyanyikan Lagu Cinta dengan pasangan yang mereka pilih sendiri. Via+candra, elis+aan, ben-ben+butet, udin+dian, dori+sastriani, dan aziz+rina namun saying rina menolak tawaran aziz. Lucunya waktu dori+sastriani tampil semua pada sakit perut ketawa karena si sastriani yang susah banget buat serius nyanyi, waktu itu mereka berdua menyanyikan lagu wali “baik-baik sayang”. Dori yang udah serius nyanyi eh, sisastri nyanyi dengan sumbang dan tentu arah, akhirnya si dori nyanyi sendirian deh,,, mungkin bagi yang baca ini gak akan beranggapan ini lucu tapi biarin deh ini jadi cerita lucu bagi pelaku dan penontonnya saat itu. Soal musik, kelas kita jagonya, mau musik rock, pop, dangdut, melayu, lagu India, sampek lagu-lagu nostalgia ada di kelas kami… saat jam kosong berkaroke lah kerja kami…

Oke la kalau begitu kita langsung ajah neh, perkenalan orang-orang gokil yang ada di kelas IPA 1 mulai dari sudut depan ada DIAN yang jago matematika, karena gendut dia sering di panggil “kanjeng mami” tau kan tokoh dalam sinetron “AWAS ADA SULE, PRIKITIEW” dan dia vocal kebanggaan kita. Disebelahnya ada NIA, ketua kelas, yang juga senior paskibraka yang di gosipin dekat sama doly. Di belakangnya ada AAN gayanya kayak orang letoy gitu and lebay, jahil, dia juga jago maen drum, dan dia ini adalah anak yang sering ganggu anak-anak cewek dengan kejahilannya. Di sampingnya ada CANDRA anaknya rame, tapi kadang-kadang diam, dan sedikit resek dan juga jago maen keyboard, dia juga salah satu senior paskib. Trus ada DORI si juragan buah, kalo’ pengen beli buah ke dori aza, anaknya suka memberi “wejangan” dia jago sejarah loh. Disampingnya ada si UDIN ustad cinta buat jumi hehehe dia ini jago banget maen gitar. Selanjutnya ada DOLY orang paling nyebelin di kelas, sok cool, dan menilai orang dengan buruknya saja, gokil juga sich, dan dia adalah salah satu yang suka ngerjain bambang, kelebihannya adalah disiplinnya tinggi rapi dan bersih. Disebelahnya ada AZIZ orangnya pendiam tapi gayanya suka konyol, dan dia juga suka sama T.R tapi di tolak mentah-mentah, haduuhh…….

Lanjut ke barisan ke dua yang ini kadang-kadang comel, sok imut, dan jago fisika loh yaitu INTAN. Disebelahnya ada YOVIE, andalan deh kalau untuk bahasa inggris tapi kadang-kadang suka kikuk sendiri, dia biasa dipanggil Bu’de karena dia wong jowo geto hehehe. Di belakang mereka ada VIKA yang suka banget ngegosip dan gak tau deh benar bo’ongnya,Dan kalo udah ngomong habis deh kena sakat. Disebelahnya ada FELISIA yang suka ribut, suka teriak-teriak, comellah pokoknya, dan dia juga pernah berkelahi dengan “anak ayam” hahahaha…. Lanjut, di belakangnya ada YULI pake kaca mata, anaknya baik, walau badannya kecil dia sering di panggil kak I(aneh yah). Terus disebelahnya ada SASTRIANI biasa di panggil Beb, orangnya paling konyol dan unik, dan gayanya hancur-hancuran deh, ngak bisa di bilang dengan kata-kata, tapi walau gayannya paling konyol dia selalu memegang prinsipnya. Dia juga punya filosofi hidup yaitu “ ibarat daun ubi” dan gak tau deh apa artinya. Sekarang lanjut lagi ke belakang ada ARY dia ini jagonya soal pelajaran. Ngakunya sih anak paling cool, tapi gokil juga sich dia, beda sama BEN_BEN teman sebangkunya anak mami banget,!!! Maklumlah anak bungsu, suka mengomentari orang tapi didalamnya tersirat sebuah nasehatyang membangun, dia juga orang teresek di kelas suka ganggu, ngomel, ngak ada orang yang bagus di matanya padahal dia sendiri gak ada bagus-bagusnya.

Di barisan ke tiga ada USNADI, pandai bersyair dan punya suara yang enak di dengar. Dan dia juga pandai soal sejarah. Sebelahnya ada YAYAN yayan ini suka banget tidur di kelas karena kebiasaannya itu dia dijuluki “Manok Rongok” oleh dori, tau kan kalo ayam lagi sakit kayak apa. Terus di belakangnya ada BUTET karena orang batak makanya dia dipanggil butet padahal namanya mariani sijabat. Orangnya sedikit aneh, dan sering diketawain sama yang laen, dan sasaran empuk buat yang jahil. Disebelahnya ada ASIH walau badannya kecil tapi di panggil kak asih orangnya gimana gitu abis dim-diam aja sih.. di belakangnya ada KESI sang juara kelas yang tak tergantikan, orangnya kalem, manja, suka merajuk, mudah tersinggung, npas banget deh dengan teman sebangkunyaYUNI anaknya pendiam, tertutup, sedikit emosional, tapi masih mau dengerin nasehat kawan. Next ada YUDI dia ini orangnya tempramen, biar gitu dia juga seorang pendengar dan pemberi saran yang baik, dan dia juga suka sama olahraga dan dia ini klop banget dengan sohibnya AMENG dia ini orang yang GIBOL abies, apa pun dia lakukan biar bisa maen bola, dia juga murah senyum tapi sayang orangnya agak lelet, apa lagi kalau ngumpulin tugas, dia pasti yang terakhir!!!!

Next, barisan yang terakhir dekat pintu masuk ada BAMBANG orangnya ini narsis abies, paling sering di kerjain sama anak-anak di kelas, cepet emosian tapi gak bisa marah sama orang yang udah gangguin dia, kasar, tapi baik banget, suka menolong dan tidak sombong. Disebelahnya ada VIA dia ini orang yang emosian, sensi abies kalau udah menyangkut masalah percintaannya, dibalik itu semua sebenarnya dia baik, rame and agak lelet dan dia juga salah satu pecinta kucing. Di belakangnya ada RINA (pujaan hati B.D.A.T) dia ini orangnya pendiam, pemalu, suka merajuk, kalok ketawa pasti gak bunyi and sampek keluar air mata, sok imut geto… trus di sampingnya ada GEMMA dia bakalan ngamuk kalok ketentramannya terusik, baik, tegas, dan bijaksana. Di belakangnya ada SUSI similikiti hehehe cewek mungil ini paling suka marah-marah, narsis, gokil, norak, dan gak kan terlupakan pose foto jadul dari dia. Disebelahnya ada HENNY si ambon manise, orangnya sensi dan selalu santai, gitu-gitu dia pandai banget menggambar dan bikin puisi. Lanjut ke bangku terakhir ada FITRAorangnya itu ganjen, gagap, kege’eran, dan dia juga salah satu yang jago banget maen bola.dan yang terakhir ada JANTING si lampu merah yang ada di kelas, dia di julukkan lampu merah karena kalo dia malu atau nervous mukanya pasti langsung berubah jadi merah, tapi dia seorang yang enak untuk diajak kerja sama.

Ini lah kelas kami yang penuh dengan kegembiraan, semoga saja ini dapat menjadi memori kita semua yang tidak terlupakan. Saat-saat seperti ini lah yang akan kita rindukan saat-saat besama dan berbagi. Takkan ada lagi tawa bersama dan lantunan lagu-lagu yang bisa kita nyanyikan bersama di kelas kita. Semoga kita semua bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dan bisa mewujudkan semua mimpi kita. dan jangan lah takut untuk bermimpi besar. Dan satu pesan buat kalian semua angat lah hari ini.

THE END












BAGIKAN KE: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

1 komentar:

  1. keterangan yg punya doly to salah ketik.

    BalasHapus