--Ketika HIDUP memberiku seribu alasan untuk MENYERAH,,,engkau HADIR memberiku sejuta alasan untuk BERJUANg--
--when life gave me a thousand reasons to give up, you're present to give a milios reasons to fight--

Minggu, 26 Oktober 2014

Misteri Danau Gunung Tujuh (7)


Buat teguh, heri, ilham, sorry baru sempat nulis cerita kita… sibuk mikir Negara…hahaha

…semua berawal dari rumah kediaman temanku, sebut saja Yofi Dinata
Setelah diumumkan berakhirnya smester ajaran waktu itu (cuti natal tahun 2010), aku yang memiliki kampung halaman yang jauh dan dibilang teman teman pedalaman (sebenarnya iya juga) lalu aku putuskan untuk mengunjungi rumah temanku karena disana juga ada temannya temanku dan temannya temanku lagi sedang liburan.

Kerinci.. kata mereka dan kesanalah tujuanku.
Hanya dengan modal nekad, aku pun pergi sendiri
"kamu gak takut sendiri" itu yang dikatakan temanku..
Dalam hati aku memang takut tapi aku tidak akan pernah mengakuinya, karena sejak lama memang aku sudah sendiri, aku sudah terlanjur pura pura kuat dari dulu..
Hari pertama sampai disana, kami langsung menyusun rencana,
"gimana kalau kita ke Danau Gunung Tujuh" itu yang diusulkan temanku Adma Teguh.
Wajar saja seorang remaja kelahiran Lumajang itu mengusulkan, karena setau ku dia memang memiliki jiwa petualang,

Awalnya aku dan Yofi tidak begitu setuju karena jumlah kami hanya 3 orang,
Tapi kemudian datang dua orang teman lagi, mereka teman satu kampus kami mereka adalah Herry (pace) dan ILham yang pada saat itu lagi mengitari pulau Sumatera.
Singkat cerita kami memulai perjalanan tanpa ditemani tuan rumah (Yofi) karena dia saat itu sedang ada urusan,
Dengan, dua motor yang Yofi pinjamkan kami berempat lalu berangkat, menuju Desa Pelompek Kecamatan Kayu Aro karena disana gerbang menuju Danau Gunung Tujuh, sebuah gunung yang letaknya dibelakang Gunung Kerinci.

Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci. Danau yang letaknya diatas gunung memang harus menjadi pertimbangan bagi wisatawan, karena Danau Gunung Tujuh juga merupakan danau tertinggi di Indonesia yang letaknya 1.950 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian yang mendekati 2 kilometer dpl itu dan dikelilingi gunung, terbayang seperti Surga di benan kami. Tentunya tidak terlepas dari rasa dingin tapi itu malah menjadi tantangan buat kami. Apalagi ada cerita yang menyebar dan mengatakan kalau disana ada misteri orang pendek..


Misteri orang pendek… ada yang mengatakan kalau mahluk itu memiliki kaki terbalik, meski demikian ia dapat bergerak lincah di tengah hutan
Tinggi tubuhnya hanya satu meter dengan sekujur tubuh ditutupi bulu pendek ditambah lagi menurut kesaksian beberapa orang kalau mahluk itu berjalan sambil menenteng sebatang tombak kayu di tangannya yang kekar… namun demikian tidak semua penduduk local percaya cerita tersebut dan menganggapnya hanya dongeng, warga lokal daerah itu masih mempertanyakan sosok mahluk tersebut apakah sebenarnya binatang sejenis monyet ataukah manusia.. dan sampai sekarang masih menjadi misteri yang semakin tua karena kisah perburuan nya sendiri berawal dari tulisan William Marsden di buku The History of Sumatera yang terbit pertama pada 1783 .

Entah bagaimana dengan kelanjutan misteri itu, tapi yang jelas tulisan ini dibuat untuk mengenang kisah perjalanan…


Yang sebelumnya kami tersesat dalam pendakian,,, sempat kesal tapi tidak sampai kesal karena terlalu kagum dengan keindaham alamnya

Menatap dingin pada kawah danau berkabut sambil menyantap dendeng batoko

Sampai kami turun dari gunug, tidak ada orang pendek

BAGIKAN KE: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar