--Ketika HIDUP memberiku seribu alasan untuk MENYERAH,,,engkau HADIR memberiku sejuta alasan untuk BERJUANg--
--when life gave me a thousand reasons to give up, you're present to give a milios reasons to fight--

Minggu, 05 Februari 2017

Objek wisata Batu Jato Kabupaten Sekadau




Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, disinilah lokasi salah satu wisata alam Kabupaten Sekadau yang dikenal dengan nama Batu Jato. Hamparan batu dari alam yang membentang disepanjang aliran sungai daerah pantok ini ditambah dengan airnya yang tanpa warna memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini.



Bukan hanya bisa dinikmati keindahannya akan tetapi kamu juga bias mandi, berendam bahkan meluncur dari atas batu yang licin dan mendarat pada air yang ketinggiannya sekitar 2 meter (mungkin). Di air yang ketinggiannya sekitar 2 meter tersebut kamu juga bisa merasakan terpaan arus yang datang dan di bagian kanan sedikit maka tubumu akan diputar-putar oleh arus, serta dibagian agak belakang kamu bisa menikmati air yang tenang.

Adapun waktu perjalanan kesana apabila ditempuh dari sekadau dengan santai adalah sekitar 2 jam atau kurang, dengan jalan yang ….. ya rasakan sendiri jalannya asik dan ada yang jalan tanah dan naik turun.
Rincian perjalanan yang saya lakukan yaitu :
Dari simpang Gereja Kabupaten Sekadau menuju Kecamatan Nanga Taman ditempuh dengan jarak 37,7 KM

Dari Kecamatan Nanga Taman ke simpang Desa Pantok berjarak 5,7 KM
Dari Simpang Desa Pantok menuju lokasi 9,9 KM
Jadi total jarak perjalanan dari Kabupaten Sekadau Menuju lokasi Batu Jato berjarak 53,5 KM

Sesampainya disana kamu harus membayar tiket sebesar 5 Ribu rupiah untuk bisa menyimpan kendaraan,

“pertanyaan: sebagus apa batu jato, emang terkenal?”
Kalau ada didalam pikiran kamu seperti itu, berdasarkan hasil survey tiket kendaraan ketika hari raya, tiket yang habis dikeluarkan pada hari pertama dan kedua adalah sekitar 100 tiket, itu untuk tiket satu kendaraan, bukan perorangnya.. jadi mau Tanya apa lagi?
Untuk konsumsi tenang aja karna disana sudah ada warung warga yang siap melayani. Dan kalau mau bawa makanan sendiri seperti ayam atau ikan untuk bakar-bakar disana dipersilakan, disana pasti kalian banyak menemui pengunjung lain yang sedang bakar-bakar diatas batu, untuk kayunya bisa minta tolong sama warga.
Berikut snapshot yang sudah diambil dari objek wisata batu jato :

BAGIKAN KE: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar