--Ketika HIDUP memberiku seribu alasan untuk MENYERAH,,,engkau HADIR memberiku sejuta alasan untuk BERJUANg--
--when life gave me a thousand reasons to give up, you're present to give a milios reasons to fight--

Jumat, 25 April 2014

Makna kita hidup di dunia ini (Birth, Death, Choice)


Kebanyakan orang diluar sana mungkin sedang menikmati secangkir teh
berisi refleksi senyum yang masih hangat kala pagi..
Dan beberapa orang lainnya mungkin masih terbungkus rapi
dalam selimut hangat mereka..
Tapi itu semua hanya fantasi tinggiku yang tidak mungkin aku wujudkan
dalam hidup ku yang bisa dibilang semi militer..

Kurasa aku orang yang terperangkap dalam kerasnya masa remaja
yang penuh dengan lusinan aturan,,,

… kadang anganku hanya bisa terwujud ketika aku memejamkan mata.
Entah apakah ini menjadikanku bijak dikehidupan dewasaku nanti
atau hanya menjadi masa remaja yang hampa…
rasanya banyak hal yang tidak diinginkan terjadi

Hampirku terjatuh, lelah lalu menyerah
Aku selalu bertanya kenapa aku harus hidup di dunia ini,
kenapa aku harus jatuh cinta, kenapa aku harus galau, kenapa aku harus marah,
kenapaaku harus memaafkan, kenapa aku harus membenci, kenapa aku harus
mengeluh, kenapa aku harus berharap,

…dan ketika aku memejamkan mata pada kasur pembagian
yang ada di pojok jendela asramaku,, Aku memimpikan sebuah momen
ketika aku ditugaskan di kampus riau..

Entah siapakah namanya, tapi temanku itu pernah bilang kalo Hidup itu…….
berawal dari B & berakhir di D…
B = Birth (Lahir).. &
D = Death (Meninggal)..
Tetapi diantara huruf B & D
…ada huruf C..
C = Choice (Pilihan)..

Hidup selalu menawarkan pilihan….
Tersenyum atau marah..
Memaafkan atau membalas..
Mencintai atau membenci..
Bersyukur atau mengeluh..
Berharap atau putus asa..
Tidak ada pilihan yang tanpa konsekuensi..

Dan esok ketika aku terbangun lagi,,,
aku selalu berharap Tuhan selalu memberi yang terbaik.‎
RENCANA kita boleh INDAH, tapi rencana TUHAN-lah yg TERINDAH…
HIDUP kita mungkin baik2 saja,
tapi hidup BERSAMA-NYA lebih SEMPURNA…
PEKERJAAN kita mungkin MENJANJIKAN,
tapi BERKAT-NYA-lah yg menjadikan KAYA…
KEKUATAN tangan kita mungkin membawa kita menjadi org HEBAT,
tapi hanya BERSAMA TUHAN, kita menjadi LUAR BIASA…
Sebab Tuhan bukan hanya MENCUKUPI apa yg kita perlukan,
tapi Ia memberi dgn BERKELIMPAHAN…

BAGIKAN KE: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar